Minggu, 29 September 2013

Mind Set

>>> "Bapak harus segera berhenti makan daging kambing pak. Atau kolesterol bapak akan semakin tinggi!" Kata dokter pada Kasrun

>>>"Tapi saya seneng banget dok makan daging kambing. Sy harus gimana dong?" Kasrun protes pada dokter.

>>>"Saya sarankan banyak olahraga & makan protein dari hewan yg berenang di air. Itu bagus utk kesehatan bapak.."

>>>"Baiklah dok..terimakasih banyak sarannya.." Jawab Kasrun dengan wajah lesu. Ia tak bisa lagi makan kambing.

>>>Padahal biasanya, dalam seminggu nyaris setiap hari ia makan daging kambing.

>>>Beberapa bulan kemudian..Kasrun bertemu sang dokter di sebuah toko baju.

>>>"Apa kabar pak Kasrun? Nampaknya sudah sangat sehat sekarang ya?" Tanya sang dokter menjabat tangannya.

>>> " Alhamdulillah..berkat saran dokter sy makin sehat. Sekarang sudah jauh dari kolesterol!"

>>>"Oya? Waktu itu saya ngasi saran apa ya? Lupa lagi saya.."

>>>"Saran dokter,agar saya banyak makan hewan yg berenang di air.."

>>> "Ya..ya saya ingat..jadi sekarang sudah senang makan ikan apa pak?"

>>> "Ah,sy gak terlalu suka makan ikan dok.."

>>>"Jadi anda makan apa?"

>>>"Saya makan daging kambing dok..hampir tiap hari loh" jawab Kasrun nyengir.

>>>"Wah..kenapa kolesterol anda bisa gak naik? Tanya dokter dengan wajah bingung.

>>>"Gampang dok. Kan dokter bilang sy harus banyak makan hewan yg bisa berenang di air.."

>>> Jadi..sy beli kambing..lalu saya ajarin berenang di kolam. Setelah dia bisa berenang. Sy potong deh.."

>>> Dokter bengong. Menepuk jidatnya. Lalu pamit sambil geleng-geleng kepala.

>>>Jika mau hidup lebih sehat dari sekarang, perbaiki caramu meyakini apa yang masuk ke dalam tubuhmu!

>>>Lalu lihat apa yg terjadi pada tubuhmu! Itu! -the end-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar