Kamis, 04 Juli 2013

Mental Block

>>>Di sebuah negeri para singa, ada sebuah kompetisi rutin yg mereka adakan setiap tahun. Tahun ini mereka bikin kompetisi memburu rusa.

>>>Rusa yg menjadi buruan bukanlah rusa biasa. Melainkan rusa yg kulitnya berwarna keemasan. Rusa itu jarang sekali ditemui di hutan.

>>>Rusa itu biasanya muncul di atas bukit bebatuan cadas yg curam. Di bawah bukit batu itu ada sungai yg sangat deras arusnya

>>>Semua peserta kompetisi bersiap-siap. Total ada 50ekor singa yg siap bertanding memburu si rusa emas. Semua bersemangat. >>>Hadiah dari kompetisi itu sangat menggiurkan. Sebuah rumah mewah lengkap dgn kolam renang & fasilitas lainnya.

>>>Aturannya sederhana; tak ada aturan di kompetisi ini. Siapa cepat dapatkan si rusa emas,dia berhak dapatkan hadiahnya.

>>>Penonton tak sabar menyaksikan kompetisi menegangkan itu. Sang juri bersiap memukul gong tanda kompetisi dimulai.

>>> Dan.. GONG! Pertandingan dimulai! 50ekor singa yg ikut kompetisi mulai berlari mencari si rusa keemasan

>>>Tujuan utama mereka adalah bukit batu. Tantangan terberat sebenarnya bukanlah bukit bebatuan cadas, melainkan sungai deras itu.

>>>Beberapa ekor singa sudah mulai nyemplung ke sungai. Byuurr! Mereka berusaha keras menyeberangi sungai deras.

>>>Mereka yg sudah nyemplung tampak sangat kesulitan menyeberang. Ada yg sudah hampir sampai seberang,gagal naik ke darat.

>>>Penonton sibuk berteriak mengomentari para peserta yg sedang berjuang mencapai seberang sungai.

>>> anehnya,penonton bukannya berteriak utk menyemangati, malah menjatuhkan semangat para peserta. Komentar mereka semua negatif.

>>>"Haha..sudahlah,kalian tak mungkin bisa dapatkan rusa emas itu!", "kalian bodoh berpikir bisa lewati sungai itu" dan sebagainya.

>>>Semua penonton berteriak dgn kata-kata yg justru melemahkan semangat para peserta. Sehingga beberapa singa mulai ciut nyalinya.

>>>Padahal mereka belum sampai ke sungai. Beberapa malah mengundurkan diri. Agaknya mulai sadar, "ah kompetisi ini konyol.."

>>>Penonton terus melemahkan semangat para peserta. Dan terbukti semakin banyak yg mundur,keluar dari kompetisi.

>>>Mereka yg mundur dari kompetisi agaknya tak kuat dgn cemoohan & komentar nyinyir para penonton.

>>>"Daripada sakit hati mending sy berhenti saja..gpp deh gak dapet rumah mewah itu." Itu mungkin yg dipikirkan para peserta yg mundur.

>>>Satu demi satu peserta berguguran. Ada yg terbawa arus kuat, banyak juga yg mundur sebelum nyebur ke sungai

>>>amun ada seekor singa yg masih bertarung dgn arus sungai yg deras utk bisa naik ke daratan. Tinggal satu peserta itu saja rupanya

>>>Melihat seekor singa yg sedang bertarung itu,penonton terus memberikan komentar negatifnya. "Sudahlah,kau tak mungkin bisa"

>>>"Tubuhmu takkan kuat melawan arus sungai yg kuat itu. Jangan buang-buang tenaga deh! Sudah berhenti sajaaa!" Teriak mereka

>>>Singa yg sedang bertarung itu tentu saja bisa mendengar komentar para penonton yg membuat nyali ciut itu. Dia tersenyum kecut.

>>> "Kalian teruslah berkomentar nyinyir begitu. Itu hanya tunjukkan kepengecutan kalian! Aku akan buktikan pada kalian"

>>> "Aku akan buktikan bahwa akulah singa terkuat di negeri ini. Dan komentar kalian sama sekali tak mampu melemahkanku!"

>>>Dengan ngototnya,ia terus melawan arus sungai itu. Beberapa kali kepalanya terbentur batu hingga terluka. Tapi ia terus berusaha.

>>>Beberapa saat kemudian, akhirnya ia berhasil naik ke tepi sungai. Dengan nafas tersengal ia mengibaskan bulunya. Penonton terdiam.

>>>."Huaaahaa..aku BERHASIL!" Teriaknya pada penonton sambil mengepalkan tangannya.."Huaaahaa..aku BERHASIL!" Teriaknya pada penonton sambil mengepalkan tangannya.

>>>Dalam waktu sekejap,ia sudah mendaki bukti dan tak lama kemudian,ia dapatkan buruannya; rusa berbulu keemasan. Penonton terperangah

>>>Sejak saat itu ia dinobatkan sebagai singa terkuat di seantero negeri. Kegigihannya selalu jadi dongeng penyemangat.

>>> dlm dirimu itu,berfungsi utk menjadi manusia paling ngeyel di dunia dlm mendapatkan apapun yg kau inginkan. 

>>>Mulai detik ini, berhentilah berpikir bahwa kau harus menghancurkan dlm dirimu!

>>>Kau boleh menonaktifkan utk CARA capai impianmu. Tapi,bukan utk impianmu.

>>>.Untuk impianmu, tak ada yg boleh mengganggunya. If you have a dream, go get it!

>>>Jadilah manusia paling ngeyel utk tak mendengarkan apapun yg bisa mengganggumu mendapatkan impianmu!

>>>Dare to make a dream, dare to make a big fight for it!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar