Kamis, 06 Juni 2013

Teknik Ngilangin Kenangan Buruk

Bohong banget jika diantara kita ad yang g pernah ngalamin "kenangan buruk". tapi.... ada berita baik dan berita buruk tentang "kenangan  buruk",, mau yang mana dulu yang dikasih tau?? :D, yang buruk aja dulu yah... :)


>>> Berita buruknya kenangan buruk TAK MUNGKIN bisa dihilangkan dari pikiran kita.

>>>Kenapa? yaa karena memang itulah aturannya. Data yang udah masuk ke DataStorage,       tak mungkin bisa di delete kecuali ada hardware yang rusak

 >>>Artinya, tak ada cara praktis untuk menghilangkan data secara "legal", dengan teknik apapun, karena data di DataStorage itu bersifat permanen.

>>>Mau itu kenangan baik, ataupun kenangan buruk semua yang udah masuk ke DataStorage kagak bakalan bisa dihapus, koma kecuali amnesia ;) 

>>>Nah.. berita baiknya, meski kenangan itu tidak bisa di delete, tapi ia bisa Di-EDIT sesuai keinginan. Fungsinya?? Untuk menghilangkan emosinya.

 >>>Yang jadi masalah kita, tentu adalah kandungan emosi negatif dalam kenangan buruk itu, ya kan?? Tak ada masalah dengan kenangannya. 

>>>Kenangan buruk dan kenangan baik itu takdir Allah. Tak ada takdir buruk, semua takdir adalah kebaikan, kita lah yang mengANGGAPNYA buruk.

>>>Masalah muncul saat menganggapnya takdir itu buruk. Saat menganggapnya buruk muncullah emosi negatif yang menyakitkan.

>>>Semakin sering diakses datanya, semakin kuat ia. Semakin ia menjadi "recent dokumen". Semakin menyakitkan pula ia dirasakan.

>>>Selayaknya data bervirus di komputer, emosi negatif itu menyebar semakin luas, dan semakin kuat saat ia terus menerus diakses.

>>>Saya cuma ketawa kalau ada yang berkata "saya ingin menghilangkan dia dari ingatan saya"---> makin ingin dihilangkan, makin jadi recent doc!

>>>Koq begitu?? lha saat berkata "saya ingin menghilangkan dia.."pun orang itu sedang mengAKSES semua data tentang si "dia" kan?

>>> Jadi, clear ya... yang kita bereskan EMOTIONAL EFFECT terhadap suatu kenangan. Yang sebenarnya adalah penyebabnya!

>>>Jadi,, tak perlu lagi nangis bombay sambil berkata "mengapa ini harus terjadi?? hiks..hiks.. lebaaayyy `:p!

>>>Sekarang kita bahas teknisnya. Bagaimana membereskan EMOTIONAL EFFECT dengan meng-edit datanya.

>>>Ada 2 cara, yang sulit dan yang mudah. Mau yang mana?? kita bahas yang mudah aja dulu deh ya?? :D

>>>Cara ngeditnya sederhana, Allah sudah siapkan alatnya. mata, hidung, telinga, dan pasti pikiran adalah alat utamanya. Tinggal pakai!

>>>Pertama: Anda boleh menghadap ke tembok atau dinding putih. Ini akan kita jadikan layar nantinya.

>>> Kedua: Anda panggil kembali kenangan yang Anda ANGGAP buruk itu, lalu nyalakan "infokusnya", tembak ke dinding putih yang di depan anda itu.

>>> Bisa lihat sejelas jelasnya, di layar itu ada film kenangan buruk, siap utuk di play? jika belum pertajam lagi infokusnya!

>>>Ketiga: Jika sudah sangat jelas gambar filmnya, tekan tanda PLAY di remote yang anda pegang (anggap saja Anda pegang remote)!

>>>Keempat: mulai nikmati film kenangan yang anda anggap buruk itu, lalu mulai rasakan emosinya, mulai rasakan ketidaknyamanannya.

>>>Kelima: tekan tombol volume untuk mendengar suaranya lebih jelas, tombol brigthness untuk mempertajam gambarnya. Rasakan tak nyamannya.

>>>Keenam: perkuat emosi tak nyaman yang Anda rasakan. Lihat perubahan fisiologisnya, jantung makin cepat berdetak, nafas, keringat, dan lain lain.

>>>Jika perlu, perbesar layar untuk meningkatkan intensitas emosinya.

>>>Ketujuh: jika sudah maksimal emosi tak nyamannya, saatnya kita edit datanya. Caranya, pegang baik-baik, kita mainkan!

>>>Kedelapan: kecilkan volume filmnya, perlahan tapi pasti sampai suaranya semakin mengecil, hingga hilang sama sekali.

>>>Kesembilan: kecilkan juga volume brightnessnya, biarkan ketajaman gambarnya berkurang perlahan, sampai memudar.

>>>Kesepuluh: pencet tombol mengecilkan layar, kalau sebelumnya 1x1 meter, kecilkan ukurannya sampai 30x30 cm, perhatikan rasanya!

>>>Kesebelas: berhenti sejenak. Pejamkan mata, tarik nafas panjang, keluarkan perlahan, kalau perlu minum dulu. Cek emosinya!

>>>Keduabelas: berikan nilai 1-10,berapa nilai ketaknyamanan emosi anda sekarang? Anggap saja di awal tadi nilainya 10, sekarang?

>>>Keempatbelas: Jalankan prosedur seperti sebelumnya. Lalu, mulai kecilkan suaranya, kecilkan layarnya sampai 10x10 cm, buramkan gambarnya.

>>>Kelimabelas: Perhatikan gambarnya baik-baik, pencet tombol black and white di remote, lihat gambarnya perlahan berubah jadi hitam putih.

>>>Keenambelas: pencet tombol "ant" artinya semut, fungsinya membuat layarnya bersemut! :D pencet sekarang!

>>>Ketujuhbelas: perhatikan layarnya mulai dipenuhi semut, itu loh kalo TV antenanya jelek, bukan semut betulan ya!

>>>Kedelapanbelas: pejamkan mata, tarik hembuskan nafas panjang, minum air lagi (g usah kebanyakan, ntar kembung!) cek lagi emosinya.

>>>Kesembilanbelas: cek lagi nilainya, bila belum NOL, ualngi lagi dari langkah awal, bikin beberapa putaran, sampai tuntas.

>>>Teknik ini kreatifitas saja ya...Anda bisa pakai teknik lain yang lebih seru, yaaa paling g Anda paham konsep dan filosofinya :D

>>>Konsep dan filosofinya itu yang repot di sini, sya janji akan bahas nanti di #TrainingBackpaker 10-13 juni nanti deh InsyaAllah :D

>>>Yang belum daftar di #TrainingBackpaker, langsung daftar ke 0896-5620-4384, atau invite 2A4D6ED0, tanya selengkap lengkapnya dah!

>>>Teknik Ngilangin Kenangan Buruk ini sangat bergantung pada ketajaman imajinasi Anda. Memunculkan gambar, aroma, suara, dan lain lain secara imajinatif.

>>>Kalau imajinasinya belum oke bisa dilatih dulu, anggap main-main aja dulu teknik ini. Selama filosofi benar, apapun tekniknya bisa jalan.

>>>segitu dulu ya...kapan-kapan bahas teknik lain, selamat mencoba :) monggo kalo mau nanya,,

>>>Teknik Ngilangin Kenangan Buruk insyaAllah bebas efek samping 

-end- :))



Tidak ada komentar:

Posting Komentar