Minggu, 09 Juni 2013

State of Mind

Benarkah rasa MALAS itu DILARANG????, ikuti ulasan berikut, jrengg jrengg :D

>>>"Pak saya ini pemalas..gimana cara menghilangkannya?" ◀~ kenapa harus dihilangkan? Malas itu membuktikan kalau kau manusia..

>>>.Tak perlu dihilangkan. malas itu anugerah yg diberikan Allah untuk manusia. Jangan dihilangkan. 

>>>"Jadi sy harus tetap jadi pemalas?" ◀~ Ya,tetaplah jadi pemalas, ASAL kau jadi pemalas di waktu yg tepat.

>>>"Jika kau jadi pemalas di saat kau butuh kerja keras, apakah itu akan membaikkan hidupmu?", "ya nggak lah!"

>>>"Jika kau jadi pemalas saat liburan, apakah itu akan menyegarkan hidupmu?", "sepertinya iya ya?", "tentu!" 

>>>"Nah,jadi masih tetap menghilangkan rasa malasmu?", "sepertinya gak perlu ya?", "ya terserah, kan itu hidupmu.."

>>>"Kira-kira saat kau hilangkan semua rasa malasmu,akankah ada yg salah dengan hidupmu?", "sepertinya ada ya?" 

>>>"Apa gerangan yg salah itu?", "kalo sy gak punya rasa malas,sepertinya tak ada gunanya sy liburan. Liburan itu kan utk malas2an." 

>>> "Nah. Tepat! Lalu saat kau bisa malas-malasan itu, bukankah = kau mengisi ENERGI dlm dirimu? Begitukah?", "iya juga ya.." 

>>> "Jika sy kerja terus,tanpa malas-malasan,bisa-bisa sy ngehang ya..jd maksudnya malas itu bisa bermanfaat?", "menurutmu?"

>>>"Sepertinya begitu. Rasa malas juga punya manfaat. Tapi masalahnya.. biasanya malas itu kan gak bisa diatur datangnya?"

>>>"Seringkali, rasa malas itu datang saat sy justru sedang butuh kerja keras. Kan repot kalo begini?" 

>>>"Nah,itu dia inti persoalannya. Pertanyaannya, menurutmu apakah rasa malas bisa dikendalikan?", "sepertinya bisa."

>>>"siapa yg bs kendalikan rasa malas itu?", "hmm..ga tau", "kok ga tau?Lha kan dirimu yg merasa malas? Jd siapa yg bs kendalikan?"

>>>"Oh sy sendiri ya harusnya..", "oya?" "Iya rasanya sy sendiri yg bisa mengendalikannya.." "Gimana caranya?"

>>>."Nah itu dia yg sy gak tau..gmn caranya?", "menurutmu kalo kita ibaratkan dirimu kita bagi 2 bisa gak? Ada pemalas & perajin :D"

>>>"Si rajin kita sebut dgn Mr.Y, si malas kita sebut dgn Mr.X. Mereka ada di dirimu. Mereka yg sebabkan kau rajin atau malas.gmn?"

>>>"Oke boleh juga..lalu?", "nah begini aturannya..Mr.X & Mr.Y akan kau ajak diskusi setiap kali kau perlu mengerjakan sesuatu."

>>>."Tiap kali kau hendak lakukan sesuatu,coba amati dulu perasaanmu. Rasa malas atau rajin yg muncul? Bila malas,itu kerjaan Mr.X.."

>>>"..Bila rajin yg muncul,itu pasti kerjaan Mr.Y. Perhatikan baik-baik. Lalu setiap kali kau butuh Mr.Y,tp yg muncul malah Mr.X.." 

>>>"Kau katakan pada Mr.X begini ; "X,kamu belum saatnya muncul. Sekarang sy butuh Y. Kamu duduk yg manis dulu ya!" Nah begitu." 

>>>"Lalu kamu katakan pada Y begini; "Y, sy butuh kamu sekarang. Tolong bantu sy menaklukkan deadline yg menumpuk ini!" Begitu ya.."

>>>"Bisa dipahami dgn baik ya?", "okeeh,bisa..segera sy praktekkan.", "good!", "btw, ini teknik apaan kok mirip orang gila?" 

>>>"Hmm..kita sebut saja teknik 'magic switch' alias saklar ajaib ya!", "boljug tuh..;) btw, fungsinya apaan?",

>>>"Fungsinya ya seperti yg kita obrolin tadi. Mengganti Mr.X & Y sesuai momentumnya.Butuh rajin switch ke Y, butuh malas,switch ke X"

>>>"Ini masuk ke bahasan State of Mind ( #SToM ) yg dulu pernah dibahas itu loh. Mengganti kondisi pikiran. ingat?", "Oya,ingat..." 

>>>"Jangan2 'saklar ajaib' ini akan dilatih juga di #TrainingBackpackeran? ", "memang!udah daftar kan ke 0896-5620-4384/ 2A4D6ED0?"

>>>"Udah dong!", "good! saklar ajaib ini akan kita latih di #TrainingBackpackeran nanti, krn ini masuk ke bahasan "self mastery" "

>>>"Oke deh, selamat mencoba 'saklar ajaib'nya. Sampai ketemu di #TrainingBackpackeran 10-13Juni nanti ya! Ajak teman-teman."

>>>State of Mind #SToM -the end- see you on #TrainingBackpackeran ! Be there!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar